More

    Purlosophy : Memelihara Kecantikan dengan Cinta Terhadap Lingkungan

    on

    |

    views

    and

    comments

    Mama mungkin pernah mendengar merek skincare Purlosophy. Ternyata selain banyak yang mereview produk skincare ini bagus, Purlosophy juga menggunakan kemasan yang tidak membahayakan lingkungan. Lewat Program CSR Sea Saviour, Purlosophy melakukan aksi membersihkan pantai dan  pelestarian kehidupan penyu di Pantai Pelangi, Yogyakarta.

    Purlosophy, merek skincare yang sangat peduli dengan pelestarian lingkungan, mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberi nama “Sea Saviour” pada Sabtu, 10 Agustus 2024 di Pantai Pelangi, Bantul, Yogyakarta.

    Dalam program ini selain bekerja sama dengan komunitas 4K Aksi Konservasi, yang fokus pada kebersihan pantai dan pelestarian kehidupan penyu, juga melibatkan Paste Lab, sebuah inisiatif manajemen limbah yang membantu dalam pengelolaan sampah yang terkumpul selama acara.

    Sea Saviour sendiri menjadi CSR dari Purlosophy sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung keberlanjutan lingkungan melalui kegiatan sosial dan edukasi. Seperti diungkapkan oleh Muhammad Luthfi Fauzan, CEO & Founder dari Purlosophy, pihaknya merasa prihatin terhadap kondisi lingkungan pantai dan kehidupan penyu yang terancam oleh sampah plastik dan limbah, termasuk limbah skincare.

    “Kondisi inilah yang membuat produk skincare Purlosophy berkomitmen membantu pelestarian lingkungan dengan menggunakan kemasan dari hasil daur ulang sampah yang telah dikelola hingga steril. Lewat program Sea Saviour ini kami juga mengajak pengguna skincare untuk lebih peduli kepada lingkungan, mengingat sampah skincare merupakan salah satu penyumbang pencemaran lingkungan,” tukas pria yang akrab disapa Fauzan ini.

    Dalam program Sea Saviour di Pantai Pelangi, Yogyakarta ini, Purlosophy mendatangkan bintang tamu Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari, yang ikut dalam aksi membersihkan pantai dan juga pelapasan 200 ekor tukik ke pantai. Diakui Fauzan kehadiran sosok inspiratif seperti Farhana Nariswari memang menjadi magnet tersendiri bagi generasi muda untuk ikut berpartisipisai dalam program CSR ini.

    “Terbukti kampanye lewat media sosial dan digital untuk perekrutan peserta langsung dibanjiri peminat. Target awalnya hanya 100 peserta, tapi ternyata hanya dalam satu hari peserta yang mendaftar sudah sampai 120 orang. Melihat antusiasme yang tinggi, akhirnya target peserta kami naikkan menjadi 200 orang,” ujar Fauzan sambil menambahkan dari kegiatan Sea Saviour ini ia berharap dapat meningkatkan kesadaran dan aksi nyata masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai dan melestarikan kehidupan penyu.

    Share this
    Tags

    Must-read

    Ingin Anak Tumbuh Menjadi Anak Aktif dan Kreatif? Berikan Stimulasi yang Optimal dan Asupan Gizi yang Tepat!

    Gizi dan stimulasi merupakan dua hal terpenting untuk tumbuh kembang si kecil. Gizi berperan sebagai dukungan dari dalam. Orang tua harus memastikan kebutuhan gizi...

    MY BABY Kembali Gelar Gerakan Indonesia Berantas Nyamuk

    Memperingati Hari Demam Berdarah Nasional yang jatuh pada 22 April, MY BABY, merek perawatan bayi dan anak kembali menggelar kampanye Gerakan Indonesia Berantas Nyamuk...

    NICU Family Gathering dari Eka Hospital Family & Grand Family

    NICU atau Neonatal Intensive Care Unit adalah ruang perawatan intensif di rumah sakit yang disediakan khusus untuk bayi baru lahir dengan gangguan kesehatan. Salah...
    spot_img

    Recent articles

    More like this

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here