More

    Kampanye “Ayo ke Bidan” untuk Meningkatkan Kesadaran dan Akses Layanan Keluarga Berencana (KB)

    on

    |

    views

    and

    comments

    DKT Indonesia melalui Program KB Andalan bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) meluncurkan kampanye nasional bertajuk “Ayo ke Bidan, Ingat KB, Ingat Bidan” untuk mengajak masyarakat memanfaatkan layanan Keluarga Berencana (KB) serta kesehatan Mama dan bayi yang tersedia di klinik bidan di seluruh Indonesia.

    Kampanye ini diluncurkan bersamaan dengan acara Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IBI 2024 pada 17 Oktober lalu dan menggarisbawahi peran penting bidan dalam menyediakan layanan KB dan kesehatan reproduksi serta menjaga kesehatan Mama dan bayi di Indonesia. Dengan lebih dari 398 ribu bidan tersebar di berbagai wilayah, dari kota hingga desa terpencil, bidan memainkan peran vital di sepanjang daur kehidupan perempuan, kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga (KB).

    Melalui kampanye ini, DKT Indonesia dan IBI ingin memastikan bahwa setiap perempuan memiliki akses yang lebih mudah dan nyaman untuk mendapatkan layanan KB dan kesehatan reproduksi berkualitas, sekaligus meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya peran bidan dalam menjaga kesehatan Mama dan bayi.

    Seperti diungkapkan oleh Ketua Umum PP IBI, dr. Ade Jubaedah, S.Keb., Bdn., MM., MKM, bidan adalah sahabat perempuan di sepanjang daur kehidupan kesehatan reproduksinya. “Melalui kampanye ini, kami ingin menegaskan bahwa bidan memiliki kompetensi yang mumpuni untuk membantu perempuan Indonesia dalam memilih metode kontrasepsi yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan mereka serta mendapatkan pelayanan kesehatan reproduksi yang berkualitas,” begitu ungkapnya.

    Sedangkan Head of Marketing DKT Indonesia, Cut Vellayati menjelaskan bidan bukan hanya tenaga kesehatan biasa, mereka adalah mitra perempuan dalam setiap tahap kehidupan reproduksi. “Dari merencanakan kehamilan hingga memilih metode kontrasepsi yang aman dan efektif, bidan siap membantu dengan layanan yang personal dan penuh perhatian,” tukasnya.

    Share this
    Tags

    Must-read

    Tingkatkan Gizi MPASI dengan Lemak Susu Murni: Anchor Luncurkan Resep Lezat dan Bergizi untuk Si Kecil

    Dalam masa penting pertumbuhan anak usia 6 hingga 24 bulan, pemenuhan gizi seimbang menjadi kunci utama. Tak hanya protein dan karbohidrat, lemak juga berperan...

    5 Ide Liburan Sekolah Seru dan Edukatif untuk Si Kecil

    Liburan sekolah adalah momen yang paling dinanti oleh anak-anak dan juga orang tua. Ini saat yang pas untuk bersantai sejenak dari rutinitas harian dan...

    BMHS Luncurkan Bunda Homecare dan Perkuat Layanan Kesehatan Keluarga Lewat HealthConEx 2025

    PT Bundamedik Tbk (BMHS) kembali menegaskan posisinya sebagai pelopor layanan kesehatan holistik di Indonesia, khususnya bagi perempuan dan anak, melalui peluncuran Bunda Homecare serta...
    spot_img

    Recent articles

    More like this

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here